Waktu Sholat Untuk Kota Seluruh Dunia 6 Juta

Prayer Times For 6 Million Cities Worldwide
Country:

Citos Generation

Jepretan Tommy

Jepretan Tommy
Lokasi Komplek Al-Khondak Ciawi - Bogor

Jumat, 06 Juli 2012

Si Tukang Kayu

Si Tukang Kayu Pada satu masa, ada seorang...

Nash Jqh Add'n

7 Juli 8:54


Pada satu masa, ada seorang tukang kayu yang semakin dimakan usia. Dia berencana untuk beristirahat dari kerjanya sebagai tukang kayu yang bertanggungjawab membuat rumah di sebuah perusahaan pembangunan pemukiman. Dalam fikirannya lagi, dengan tenaga yang semakin kurang, dia ingin menghabiskan sisa-sisa hidupnya bersama keluarga tersacinta. Tukang kayu ini tentu tidak akan mendapat lagi upah jika beliau beristirahat. Tetapi, dia sudah teguh dengan keputusannya. Lalu, tukang kayu itu memberitahukan majikannya tentang keinginannya tersebut.
Ketika majikannya mendengar ungkapan hati tukang kayu yang berpengalaman itu, dia merasa sedih dan juga berusaha membujuk tukang kayu tersebut agar membatalkan keputusannya. Akan tetapi, tukang kayu itu sudah tetap dengan niatnya untuk beristirahat. Akhirnya majikannya setuju dengan keputusan tukang kayu itu, tetapi dengan satu syarat. Permintaan terakhir majikannya ialah maminta tukang kayu itu membangun sebuah rumah untuk kali terakhir.
Tukang kayu itu merasa gembira dan menyetujui syarat yang telah ditetapkan oleh majikannya. Tetapi, keinginannya untuk segera beristirahat mengalahkan semangat dan kemahiran yang pernah ditunjukkannya semasa bekerja. Akibatnya, rumah yang dibangun untuk kali terakhir itu dikerjakan dengan sekedarnya, tanpa ketelitian dan kecermatan serta menggunakan kayu yang rendah mutunya. Rumah itu selesai dikerjakan dalam jangka waktu yang singkat.
Ketika majikannya melihat rumah itu, dia mengambil kunci pintu utama rumah tersebut dan memberikannya kepada tukang kayu itu seraya berkata "Inilah hadiah untuk istirahatmu dari saya kepada kamu. Selamat beristirahat."
Tukang kayu itu sangat terkejut dengan kata-kata majikannya. Beliau tidak menyangka bahawa rumah yang dibangunnya untuk kali terakhir itu adalah rumah untuk dirinya sendiri. Alangkah menyesalnya dia karena mengerjakan rumah itu secara tergesa-gesa. Seandainya dia tahu sebelumnya, dia akan mengerjakan rumah tersebut dengan penuh teliti dan menggunakan bahan yang bermutu tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari di Hadits

Search in the Hadith
Search: in
Download Islamic Softwares FREE | Free Code
www.SearchTruth.com

my family

http://tripwow.tripadvisor.com/tripwow/ta-0228-b87e-7f93?ln

my Friends

my Collection

Perut Ikan Paus Meledak